Media Salafy Online

Meniti jalan di atas Al-Qur'an dan sunnah sesuai dengan pemahaman salaf

Daging merah tingkatkan risiko kanker

Posted by Abu Ahmad As-Salafy pada April 7, 2009

daging merahANDA penyuka makanan berbahan daging? Hati-hatilah. Menurut penelitian yang diadakan National Cancer Institute, orang yang mengonsumsi daging merah dalam jumlah yang banyak lebih berisiko terserang kanker dan serangan jantung.

Dalam penelitian yang dilansir di Monday’s Archives of International Medicine tersebut, menyebutkan bahwa daging merah olahan berdampak buruk terhadap kesehatan. Daging merah yang dimaksud biasanya digunakan untuk membuat hamburger atau hot dogs.

Menurut penelitian, pria yang mengonsumsi daging hamburger setiap hari selama 10 tahun atau lebih memiliki risiko terkena kanker 22 persen dan serangan jantung 27 persen lebih tinggi dibandingkan mereka yang hanya mengonsumsi 5 ons daging hamburger setiap minggunya.

Sementara itu, bagi wanita yang mengonsumsi daging merah dalam jumlah banyak memiliki risiko 50 persen lebih tinggi terkena serangan jantung dan 20 persen lebih tinggi terkena kanker, dibandingkan mereka yang mengonsumsi daging merah dalam jumlah yang lebih sedikit.

Penelitian ini melibatkan 545.000 responden yang berumur 50 hingga 71 tahun. Barry Popkin, direktur Interdisciplinary Obesity Center dari Univertas North Carolina mengatakan bahwa mengurangi konsumsi daging akan membuat tubuh lebih sehat. (Koran SI/Koran SI/ftr)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: