Media Salafy Online

Meniti jalan di atas Al-Qur'an dan sunnah sesuai dengan pemahaman salaf

Netbook akan menggantikan notebook ?

Posted by Abu Ahmad As-Salafy pada April 9, 2009

netbookPopularitas netbook akan semakin menjadi, hingga mengambil alih dominasi notebook. Demikian prediksi CEO Qualcomm Paul Jacobs di CTIA Wireless Show, Las Vegas, belum lama ini.

Prediksi Jacobs, masa jaya netbook saat ini justru belum mulai. Namun, akan terjadi dalam waktu dekat. Alasan prediksi itu, antara lain munculnya berbagai instrumen penunjang yang akan dirilis tahun ini. Mulai prosesor untuk laptop mini Snapdragon, yang akan menantang langsung dominasi Intel Atom, hingga beberapa peranti ultraportable untuk mendukung kinerja netbook.

Survei Gartner mencatat penjualan netbook terus meningkat. Tahun ini ada 21 netbook dikapalkan. Dua kali lebih banyak dari tahun lalu. Salah satu kunci sukses netbook selain ukurannya yang ringan, mini, dan simpel adalah harga yang lebih murah.

Dengan fungsi seperti web-surfing, word processing, e-mail dan lain-lainnya, netbookmendapat penggemar lebih banyak. Bukan tidak mungkin netbookakan mengadopsi sepenuhnya fungsi notebookyang saat ini masih lebih unggul. (Koran SI/Koran SI/srn)

2 Tanggapan to “Netbook akan menggantikan notebook ?”

  1. islamarket.net said

    harganya jangan mahal-mahal ya.

    • assahab said

      memang rata-rata ukuran netbook jauh lebih kecil daripada notebook jadi lebih mudah dibawa kemana-mana…kayaknya harganya lumayan mahal, biasalah semakin kecil dan canggih suatu alat, maka semakin mahal pula harganya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: