Media Salafy Online

Meniti jalan di atas Al-Qur'an dan sunnah sesuai dengan pemahaman salaf

Pentagon usulkan USD100 Juta untuk Cybersecurity

Posted by Abu Ahmad As-Salafy pada April 10, 2009

pentagonWASHINGTON – Serangan bertubi-tubi hacker dari luar Amerika Serikat, membuat pentagon mengusulkan dana sekira USD100 juta untuk memperkuat sistem keamanan cybernya selama enam bulan ke depan.

Seperti dilansir Internetnews, Kamis (9/4/2009), dana sebesar itu merupakan usulan sejumlah petinggi militer AS saat acara simposium United States Strategic Command (STRATCOM) di Omaha, AS.

Menurut Komandan Pasukan Strategis AS, Jenderal Kevin Chilton, dan Direktur operasi Jaringan Angkatan Darat Brigjen John Davis, dana tersebut lebih efektif untuk mencegah serangan jaringan komputer ketimbang mengeluarkan biaya untuk memperbaiki setelah kerusakan.

Tuntutan untuk menyediakan dana USD100 juta akan memudahkan pentagon menangkal serangan musuh-musuh AS. Rencananya dana tersebut, akan dialokasikan untuk pelatiham para teknisi untuk menangani setiap serangan.

Namun, sejumlah kalangan, memprediksi usulan itu sulit untuk direalisasikan mengingat pemerintah federal AS berupaya untuk memangkas biaya pengeluaran. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan Ponemon Insitute, dana tersebut terbilang cukup besar, untuk melindungi data AS setidaknya hanya dibutuhkan dana USD22 juta. (srn)

Sumber: okezone.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: